Pastinya keindahan alam dari Curug menjadi daya tarik utama lokasi wisata alam ini. Mungkin untuk Anda yang telah cukup penat dengan berbagai macam kesibukan kota, berwisata ke tempat yang sangat alami menjadi obat yang tepat. 

Mengenai Curug atau air terjun yang satu ini memang telah ada sejak dahulu dan sejarahnya belum banyak orang yang paham. Terletak di kawasan Gunung Pulosari tepatnya yaitu di Desa Cilentung Kabupaten Pandeglang, Anda bisa mencicipi bagaimana sejuknya alam sekitar. 

Namun, karena lokasinya di pegunungan inilah yang membuat para pengunjung termasuk Anda untuk memiliki keadaan fisik yang fit. Pendakian dan juga jalan berliku nantinya menjadi hal umum yang akan Anda hadapi saat ke area air terjun ini. 

 
Kemudian, mengenai aksesibilitas dari Curug Leuwi Putri Banten sendiri akan dibahas sebagai berikut. Wisata air terjun yang satu ini dapat Anda tempuh dari Kota Pandeglang sejauh 25 km. 
Untuk rutenya yaitu dari Kota Pandeglang Anda menuju ke Menger yang kemudian dilanjutkan ke Mandalawangi. Sesampainya di Mandalawangi, Anda tetap harus melanjutkan perjalanan ke Cilentung hingga akhirnya sampai ke Curug Putri.
Bicara soal jalan yang akan Anda lewati nanti, Anda akan temukan jalanan dengan kondisi yang cukup baik meskipun memang cukup sempit sehingga Anda harus berhati-hati apalagi saat kelokan. 
Namun, jika Anda telah sampai di Gunung Pulosari, jalanan yang terjal sekaligus berbatu harus Anda lewati agar sampai ke Curug Putri yang indah. 
Anda yang belum pernah ke tempat ini tidak perlu khawatir. Mengapa? Hal ini disebabkan oleh adanya papan penunjuk jalan ketika Anda telah sampai daerah Menger. 
Mengenai tiket masuk ke objek wisata air terjun, Anda harus membayar tiket sebesar 5000 rupiah. Namun, harga tiket tersebut bisa saja telah naik dengan makin dikenalnya Curug yang satu ini. Jadi, memang sebelum Anda dapat menikmati keindahan Curug Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. 
Sedangkan untuk Anda yang belum puas berwisata alam, ada beberapa objek wisata lain di sekitar Curug tersebut. Objek wisata itu adalah Kawah Pulosari dan juga sumber air panas. 
Jarak Kawah Pulosari dan Curug Leuwi Putri Banten ialah sekitar 800 m. Tentu saja, Anda bisa menikmati keindahan dari kedua objek wisata tersebut dengan berjalan kaki.